Posts

Showing posts from 2015

Install Game di notebook

Image
Pengalman ini kemarin saya ingin install game dinotebook untuk bermain game lan rencananya sama istri, udah coba download mana filenya besar lagi setengah giga game yang saya coba adalah worm armageddon game tentang perang gitu lah.

saya menggunakan windows 7 pas saya coba muncul blackscrean di monitor menandakan klo game yang saya jalankan tidak brfungsi baik akhirnya saya mencari solusi, browsing sana sini.

akhirnya dapet jawaban dari semua saya coba tetep gagal terus nemu web yang menerangkan sabaiknya jangan menggunakan notebook untuk bermain game yang bersar karena notebook dapat berakibat sangat panas dan notebook akan cepat rusak.



Saran aja klo mau main game meningan di pc atau laptop aja memang berbeda jenis perangkat sesuai fungsinya dalemnya sama tp fungsinya berbeda.. :D hehe.

Membuat perangkap tikus sendiri dirumah k2

Image
kemarin saya telah membuat cara menangkap tikus dengan menggunakan ember dan papan. nah sekarang kita membuat perangkap tikus lagi dengan cara yang berbeda bahkan lebih mudah. barang yang dibutuhkan untuk membuat perangkap tikus yang ke2 ini tidak terlalu sulit.

cukup sebuah tabung atau mungkin bekas tisu gulung intinya kita akan membuat sebuah lorong.


ngertikan maksudnya hehe jadi kita akan membuat lorong yang akan dimasukan oleh tikus nah biar tikus mau masuk kedalam lorong harus ada imbalannya.. yup kita kasih dia makan yang dia suka kayak di tv2 dikasih keju, karena kita tikus lokal ya disesuaikan saja.

jadi cara kerjanya:
kita ambil tabung yang akan jadi jalur perangkap bagi sitikus lalu kita masukan makanan kesukaannya setelah itu kita akan menyiapkan tempat sampah atau ember di bawahnya, seep sekarang tinggal simpan tabung tadi tepat di ujung meja mau meja makan meja belajar dll yang penting di bawahnya kita simpan ember atau tempat sampah yang memungkinkan akan menyulikan tiku…

Cara membuat perangkap tikus sendiri

Image
Mungkin udah berbagai cara kita lakukan untuk mengusir tikus di rumah kita namun selalu saja gagal, dari mulai menggunakan lem, racun tikus (yg entah nanti mati dimana tikusnya bahkan bisa di rumah tetangga hhe) atau dengan menggunakan senteg (bahasa lokal perangkap besi).namun ad yg bilang tikus suka mengeluarkan bau khas sehingga saat terperangkap dia mengeluarkan bau khas yg memungkinkan untuk tikus lain mengenali dan menghindar dari tempat yg pernah menjadi perangkap.Makanya kadang perangkap besi cuma beberapa kali bisa digunakan ada baiknya kita bersihkan dan menggunakanya lagi. Kita tidak akan menggunakan itu skrang kita coba cara lain.Perlengkapan membuat perangkat tikus mudah :
1. Ember
2. Kaleng (air minum) bekas atau sesuatu berbentuk tabung.
3. Papan.
4. Selai atau makan tikus.
5. Besi atau benang Cara membuatnya adalah:
1. Lubangi ember sejajar di atas.
2. Lubangi kaleng bekas untuk memasukan besi atau benang kedalam fungsinya agar kaleng akan berputar.
3. Masukan tali yg …