Posts

Showing posts from 2016

Membuat Awan (Awan Kinton) Dari Bahan Yang Ada Di Sekitar Rumah

Image
Bandung sekarang sedang hujan tapi mungkin bukan bandung saja kayaknya seluruh indonesia mengalami hujan bahkan sampai setiap hari. mungkin pembahasan kita sekarang ga ada hubungannya dengan cuaca bandung yang sering hujan. oke kita hubungkan saja hehe.. kita akan membuat awan dari barang yang mudah ditemukan disekitar kita tanpa awan mendung nanti tambah banjir bandung. lihat penampakan ini.. keren ya, kalian bisa melakukan foto dengan awan yang besar ini.. bagaimana cara membuatnya? simple..

Pertama-tama yang harus kalian siapkan adalah balon..  kenapa balon ? soalnya klo duren tajem.  kita kan akan membuat awan jadi harus yang hampang hehe setelah ada duren eh balon saatnya kita menyiapkan barang berikutnya yaitu kain kasa. atau mungkin juga kain yang ringan (hampang)apa aja deh asal ringan buat nutupin permukaan balon. terakhir adalah lem kayu untuk menempelkan semua bahan. ok kita list lagi
bahan yang diperlukan: 1. balon (bukan duren). 2. kain kasa / kain tipis / apalah-apalah. …

Cara membuat Pot dari Ban

Image
Mau menanam tapi masih beralasan untuk mencari pot atau polibag untuk bertanam, nanam ga harus selalu didalam pot pada umumnya, karena menanam bisa dilakukan dimana saja  bisa disepatu bekas, atau monitor bekas, semua yang bekas ya jangan yang baru.


nah untuk materi sekarang kita akan menggunakan ban, bukan ban dalam tapi ban luar. dijamin ban luar ini akan awet mau kena matahari ataupun kenahujan. bisa menjadi media tanam yang bagus apalagi klo kita bisa menambahkan atau mengkreasikan ban ini. 

tidak hanya menjadi pot untuk disimpan dibawah pot ban juga bisa kita gantung dengan membaginya menjadi setengah bagian. kompbinasi warna juga bisa membuat ban ini terlihat lebih bagus dan menarik.
bisa menjadi peluang bisnis baru nih dengan mendaur ulang barang bekas menjadi barang layak guna.. semoga bermanfaat dan lihat video berikut ini


selamat mencoba...

Manfaatkan penempatan tangga untuk hal yang bermanfaat

Image
Pengalaman admin dulu waktu masih tinggal di komplek padasuka indah II perbatasan antara bandung barat sama cimahi, rumah saya kebetulan memiliki tangga dan terkadang penempatannya kurang menarik dan tangga disimpan dirumah tidak bisa masuk dsain yang pas apalagi tangga bambu.
Terbukti jika tangga itu dibtuhkan dan tidak dibutuhkan di RT saya saja yang punya tangga hanya segelintir orang, lain meminjam saja biasanya. mungkin karena repot untuk menempatkan tangga dirumahnya.
ini dia solusi untuk menyimpan tangga yang bermanfaat untuk sementara saat tidak digunakan untuk tangga dan saat digunakan setiap hari untuk hal lain, setiap hari? ya setiap hari.

tangga seperti ini akan kita sulap menjadi.... tampat jemmuran baju....

cara membuat : kita bisa melakukan pewarnaan atau kita cat saja apalagi untuk tangga bambu, setelah itu kita membeli rantai di matrial banyak. untuk menggantungkan tangga di usahakan membuat dudukan untuk tangga yang fleksibel jadi bisa di gantung dan dicopot dengan …

Membuat tempat kunci

Image
Mungkin sebagian orang dari kita termasuk saya pribadi sering kehilangan barang apalagi kunci, Kunci mobil kunci motor kunci rumah dll, karena biasanya kita menyimpan sembarangan bisa pula di saku celena yg akan dicuci. Masalah banget kan nah disini ada inspirasi buat kita cara menyimpan kunci2 biar tidak hilang terus. Kita buat sebagus mungkin misalnya contoh kita membuat pajangan dari bingkai bekas. bagusnya bingkai pasti di pasang sejajar mata sehingga gampang untuk di cek keberadaan kunci tersebut.




sumber dari http://www.purplecarrotkc.com/2012/02/diy-frame-key-holder.html

District75 - Bandung | Tokopedia

Info Grosir..

Kami Grosir kemeja tangan panjang levis dengan bahan denim harga grosir membeli 6 Rp75.000

info lebih lanjut bbm 570A88D0



untuk produk lain beli satuan bisa ke

District75 - Bandung | Tokopedia: Belanja online aman dan nyaman dari District75 - Pelayanan Terbaik & Hasil Berkah.

Manfaat kulit Telur untuk tanaman

Image
kebanyakan orang jika berbicara tentang pupuk pasti yang terpikirkan adalah kotoran binatang, tapi sebenarnya memang tidak bisa dipungkiri  kotoran bisa membuat tanaman tumbuh sempurna. pengalaman admin memasukan kotoran kambing ke pot daun bawang, hasilnya sungguh luar biasa daun bawang yang dihasilkan jadi besar. Cara menanam daun bawang dari sisa masak di dapur.
Namun kita tidak akan membahas kotoran hewan tapi kita akan bahas alternatifnya, karena tidak semua suka untuk menjadikan kotoran hewan sebagai pupuk.
Apa saja manfaat kulit telur bagi tanaman kita ?
1. kulit telur sebagai pupuk, telur menggandung kalsium yang tinggi yang bermanfaat juga berbagai macam mineral.
2. mengatasi dari hama karena ternyata kandungan kalsium yang tinggi serta aroma yang keluar dari cangkang telur membuat hama pergi dan jika menempel atau mendekat pada cangkang telur tersebut maka hama akan mati,
cara menggunakan kulit telur..

caranya tinggal di bubukan saja kulit telurnya lalu di tabur pada pot at…

Ide, Memberi tanda pada tanaman

Image
Bagaimana sayuranya sudah ditanam dikebun atau halaman?

Udah beberapa tips berkebun disampaikan dari mulai menanam mudah Kemangibawang daun, , Tomat Dll. semua cara menanamnya dari tanaman yang sudah digunakan untuk memasak. biasanya kita setelah memasak maka akan membuangnya padahal sisa yang kita buang atau bagian dari sayuran dapat kita tanaman ulang dan akan tumbuh menjadi tanaman baru.
Sekarang jika tanamam kita sudah tumbuh saatnya kita menanam di kebun atau halaman. sebagi ide tambahan agar tanaman kita tidak bercampur dengan tanaman yang lain, alangkah baiknya jika kita memberikan tanda pada tanaman tersebut jika tidak menggunakan pot.
seperti gambar di bawah ini.


yang dibutuhkan adalah cat bisa juga cat kayu atau tembok. lalu kita cari batu kali yang bentuknya unik setelah itu kita warnai batu tersebut seperti tanaman yang akan tumbuh. tanda ini akan awet disana dan juga bentuknya menarik. namun mungkin jika kita punya anak atau sodara sepertinya ini akan di bawa hehe...
se…

Mimpi James Bond jadi kenyataan : Lamborghini amfibi dijual di eBay

Image
Mobil amfibi sebenarnya sudah ada sejak lama dan kendaraan ini biasanya dimiliki oleh TNI jika di Indonesia. namaun ada juga yang menggunakan kendaraan amfibi ini untuk wisata dibeberapa negara.
Anda suka film James Bond, mobil yang keren yang dirancang khusus untuk seorang mata-mata. Sekarang bukan mimpi lagi untuk masyarakat umum memiliki mobil yang cangih ini apa lagi di Indonesia sering banjir kayaknya mobil amfibi ini bakalan laris jika dijual di Indonesia.
Lamborghini Amphious ini namanya, dari namanya aja udah tau berapa ni harga mobil jika dijual nanti dijual dipasaran.

anda berminat jika berminat mobil amfibi ini bisa kalian beli di EBAY.com harganya $26,775.35.

bagaimana ? anda berminat dengan mobil keren ini?
jangan lupa itu disungai ya kalau kita punya itu di jakarta atau bandung yang terkenal banjir mungkin nanti banyak sampah yang nyangkut di bawah mobil. apalagi benang-benang layangan bocah.. sampe sih kerumah tapi sekalian bersihin jalan juga. :D bantu Ridwan Kamil pa…

Belajar promosi Produk

Image
anda mau memulai bisnis atau bisnis sedang berjalan ?

mungkin kita coba promosi kemana dari mulai facebook, line, instagram dll tp penghasilan masih saja minim. lantas kenapa kita tidak mencoba untuk beriklan.

mungkin ada sebagian yang mengatakan mahal jika kita beriklan, mungkin bukan mahal ya tapi karena kita harus membayar untuk iklan tersebut, apa perbedaanya dengan kita promosi secara manual yaitu dengan posting sana-sini mungkin iya kita ada pembeli tapi pulsa kita juga terkuras untuk promosi dan yang jadi masalah kita promosi terkadang ke semua orang yang belum tentu membeli.


jika manual saja kita harus membayar ga apa-apa donk kita membayar juga untuk beriklan apa lagi tertarget nah beriklan juga tidak langsung bisa begitu saja tapi ada ilmunya agar iklan kita tidak sia-sia seperti yang kita lakukan sekarang dengan cara menjual begitu saja.

belajar iklan di facebook

link diatas ada cara-cara yang luar biasa, semoga bermanfaat..

Cara menumbuhkan kembali daun kemangi atau suraung

Image
kemangi biasanya kita temukan saat kuliner pepes atau mungkin saat kita beli ayam goreng biasanya suka disajikan bersama lalap dan sambel,
sensasi wanginya yang menyegarkan mulut dan manfaatnyanya banyak orang yang suka. tiap daerah memiliki penyebutan berbeda mungkin yang berada di jawa menyebutkan tanaman ini adalah suraung.

Daun kemangi sebenarnya bisa ditanam mudah atau di tumbuhkan ulang, bagaimana caranya?
Ikuti langkah-langkah ini.
Ambil ¾ daun kemangi yang ada daunya dan batang yang memungkinkan akan tumbuh akar. Masukan kedalam wadah yang telah berisikan air, usahakan tanaman tidak menyentuh dasar agar nanti tanaman bisa tumbuh akar. Agar tanaman bisa tumbuh maka peran matahari tidak bisa dihilangkan, maka simpan tanaman kita di tempat yang terkena matahari tapi jangan kena matahari yang akan menbuat tanaman kepanasan. Karena jika disimpan ditempat yang terkena matahari langsung akan membuat tanaman mati dikarenakan tanaman masih belum punya akar yang sempurna. Tamba…

Menaman Saledri atau Daun Sop

Image
sudah banyak tanaman yang kita bahas disini seperti tanaman air TANAMAN MEDIA AIR sampai tanaman yang bisa kita tanaman dikamar Tanaman yang cocok di kamar

sekarang kita akan menanam saledri atau daun sop dengan cara yang mudah. oya kandungan dari saledri adalah mengandung vitamin A, BI dan B2 serta B6 dan vitamin C.
bagaimana dengan manfaatnya? 
banyak sekali dari manfaat saledri atau daun sop. maka sebaiknya buat ibu rumah tangga sekarang saat kita menanam sendiri daun saledri dirumah agar selalu dapat daun saledri yang benar-benar alami dan segar.
semoga semakin anda mengikuti blog ini tanaman sayuran dirumah kita semakin banyak. manfaat saledri antaralain sebagai nutrisi untuk rambut, untuk mengurangi kolestrol, untuk mata yang kering dll.
bagaimana cara menanam saledri ?

1. pototong bagian bawah dari saledri, jd kalau bisa kita beli saledri yang ada akarnya. 2. siapkan wadah atau gelas yang pas untuk menyimpan saledri, jika tidak kita bisa menggunakan tusuk gigi. 3. awasi terus a…

Memilih tanaman media Air

Image
Kita bahas lagi tanaman media air, lanjut dari artikel sebelumnya Tamanan media air,
Banyak sekali tanaman yang bisa kita tanaman pada media air bahkan yang biasanya di tanaman di tanah-pun bisa tumbuh dengan media air. 
sudah ada yang mencobanya? dulu biasanya kita mencoba menanam menggunakan bohlam lampi pijar, mungkin ada yang pernah ingat melakukan itu waktu masih disekolah
cuma karena tempat yang digunakan adalah kaca bekas bohlam terkadang mudah sekali pecah, oleh karena itu saya sarankan menggunakan media yang agak kuat dan tidak perlu di gantung, karena media bohlam harus di gantung nanti
mungkin ada yang bertanya bagaimana kita mencari tanaman yang bermedia air? 
sebenarnya mudah untuk mencarinya bisa kalian beli di toko aquarium yang menjual tanaman air. bahkan bukan hanya itu tanaman yang sekarang suka dibilang hama, tapi untuk sebagian lain bisa dimanfaatkan menjadi sebuah produk yang sangat bagus seperti ini.

baguskan..
yap tanaman eceng gondok mudah sekali kita temukan di…

waktu yg tepat berbagi ilmu bisnis http://panduan8bisnis.blogspot.co.id/

Image
buat pengungung setia blog ni ada blog baru semoga bisa membuat inspirasi anda juga, blog apa itu seperti bisa blog yang bermanfaat pastinya.

dalam blog tersebut saya berbagi tentang pengalaman saya berbisnis pengalaman saya dalam mencari penghasilan dalam situasi apapaun dalam kedaan lagi banyak uang lagi sedikit uang bahkan sampai persaingan sama soudara yang membuat bingung.

tapi mungkin tekad yang kuat ya mulai aja, jangan takut rugi kawa ikuti aja naluri kalian dalam berbisnis intinya kalau kalian gaga kalian sedang meneriman ilmu atau sekolah kegagal yang memang itu harus dibayar mahal.

kegagalan itulah yang membuat kita semakin kuat dan semakin yakin dengan masadepan banyak orang yang sukses bahkan tidak ikut kuliah dan sekolah bisnis karena itulah mereka belajar dari kesalahan.

kita sering jumpai juga seseorang yang sudah sekolah dan sudah belajar bisnis gagal dalam bisnisnya, hal wajar mungkin itu yang belum dia pelajari saat sekolah bisnis.

jadi jangan takut gagal.. mencoba…

cara menanam bawang daun segar setiap hari

Image
Bawang daun adalah tanaman yang sering kita gunakan dalam memasak, biasanya bawang daun sering kita pakai saat mesak tempe goreng atau mendoan, kurang sedap rasanya jika membuat tempe goreng tanpa bawang daun, tempe goreng yang pake terigu ya bukan tempe goreng yang digoreng langsung.

nah disini saya akan bahas kembali bagaimana cara menanam tanaman mudah yang sekarang dibahas tentang menaman bawang daun menggunakan media air, jd bawang daun yang sudah kita gunakan bisa tumbuh kembali,



tahapan:
1. beli daun bawang di tukang sayur jika tidak dipasar juga banyak, tapi jangan lupa kalau bisa cari yang segar yang masih ada akarnya ini akan menentukan bisa atau tidaknya daun bawang tumbuh kembali.
2. kita gunakan untuk membuat goreng tempe tadi hehe.. tapi sisain bagian putihnya dan akar sama sedikit bagian yang hijaunya.
3.sediakan tempat / wadah bisa juga dari bekas minuman gelas.
4. isikan air asal menutupi bagian bawah daun bawang jangan semuanya ya tar tengelem.
5. simpan ditempat yan…

Cara menanam Tomat Sangat mudah

Image
Buah buahan yang mungkin sering kita jumpai yang jarang disebut buah adalah tomat hehe soalnya orang orang menyangka bahwa itu adalah sayuran dan buah sayuran tomat ini sering terabaikan mungkin karena harganya yang murah padahal kalau buat sambel ga pake tomat rasanya hambar banget.

Nah bagaimana kalau kita menanam tomat? apakah sulit sangat mudah, dulu saya membeli tomat dan ternyata ada tomat yang digigit tikus alhasil tomat jadi tidak terpakai dan punya ide untuk menanam tapi karena tidak tau caranya saya melakukannya seperti in.



Tomat yang digigit tikus saya potong potong menjadi lingkaran-lingkaran nah, bijinya tidak saya ambil soalnya saya beramsumsi kalau tanaman sisa yang ada ditomat akan menjadi pupuk alaminya.

Semoga bermanfaat dan bisa uji coba dirumah

Tanaman yang Cocok dikamar

Image
Hari ini awalnya saya mau membahas tentang Tamana AIr tapi ada yang lebih simpel dan juga indah tentunya, apalagi dengan cara pernafasan bunga ini,bunga yang akan kita bahas adalah angrek bulan, atau bahasa lainya adalah Dendrobium dan Phaeleonopsis sebenarnya masih banyak istilah lain dari anggrek ini

Bunga anggrek dapat mekar sepanjang tahun, bahkan ketika cuaca sedang dingin sekalipun. tanaman anggrek juga mampu menyerap CO2 atau karbon dioksida dan menghasilkan oksigen pada malam hari. jadi bunga anggrek ini cocok untuk di simpan didalam kamar sehingga udara akan senantiasa bersih dan segar.


Sekian dari saya pertemuan selan jutnya mungkin akan saya bahas bagaimana cara perawatan tamanan angrek ini biar kita bisa menanamnya dengan baik dan tumbuh juga bagus..

Tanaman dalam rumah media Air

Image
inginkan rasanya kita menyimpan tanaman dalam rumah. tapi kalau mediannya tanah kayaknya kurang cocok berada dalam rumah. nah nanti kita akan bahas tentang bagaimana cara menanam tumbuhan dalam rumah dengan media air, bisa tanaman air atau tanaman biasa,

ini hanya sebagai contoh saja hehe... bagus banget, klo tanamana air kita bagusnya jangan menanam banyak apalagi untuk rumah yang kecil mungkin untuk pagi hari rumah menjadi segar tapi jika sudah malam hari?, tanaman tidak menghasilkan oksigen. meskipun ada beberapa tanaman yang cocok untuk di dalam ruang bahkan dikamar sekaliapun seperti dibahas diartikel Tanaman yg cocok dikamar.

kalau tanaman media air, sangat bagus apalagi diruang tamu atau di tempat yang terpapar sinar matahari semakin bagus kayaknya. akan di lanjut lagi inspirasi tanaman dalam air di artikel memilih taman air

Anda suka wortel? bagaimana jika anda tau hal ini..

Image
kemarin kita sudah belajar cara menumbuhkan Alpukat, setelah tumbuh akarnya langsung kita tanam pada media Tanah dihalaman kita. sekarang kita bahas bagaimana cara menumbuhkan kembali worteldari wortel tentunya bukan dipotong langsung tumbuh hehe memerlukan waktu juga,
anda suka beli wortel? terkadang kita menemukan wortel yang kita beli di emang sayur dan di supermarket kenapa berbeda? di emang sayur kok kecil sedangkan di supermarket besar besar udah gitu lebih mahal.. hehe
NAh karena berbeda kwalitasnya jadi kita coba tanam wortel yang besar ini begini caranya:



1. Potong sekitar 3 cm pada atas wortel bagian yang besar 2. Sediakan visin atau gelas. 3. Tuangkan ari sedikit saja sekitar 1cm dari wortelnya.
4a. Bisa kita simpan langsung pada cangkir wortelnya.
4b. Cara lain bisa kita menggunakan tusuk gigi dan posisikan wortel agak mengangkat dari wadah  jadi tidak menempel agar tumbuh akar dengan sempurna.
4c. Bisa juga menggunakan perantara kertas koran atau juga kapas jadi posisi w…

Jangan Buang Biji Alpukat, kita bisa melakukan ini

Image
Banyak dari kita yang suka dengan buah alpukat ini, biasanya kita suka jus buah ini atau hanya dicampur gula biasa gula merah atau gula putih dan diaduk biar lembut hhe.. namun dari sebagian kita terkadang kita selalu membuang bijinya padahal kita tau jika tumbuhan berawal dari biji.. kenapa tidak kita tanam saja? mungkin ada yang berpendapat klo hal itu sangat merepotkan.. kini saya share bagaimana cara menanam biji alpukat dengan cara yang menyenangkan.

mudah bukan? :D jadi kita bias lihat pertumbuhannya sedikit demi sedikit hehe..
oya saya akan berbagi lagi cara menarik menanam dan tentang halaman. jangan lupa gabung digrup baru saya tentang menaman mudah.
https://www.facebook.com/BelajarMenanamMudah

digrup itu natnti kita belajar bersama cara menanam ok.

Menumbuhkan sayur dari bagiannya

Image
Ada beberapa tanaman sayuran yg bisa kita tumbuhkan dari bagian yg sudah digunakan, cara ini mudah

Sebuah meteorit yang terlihat selama turnamen 6 stasiun di Valmorel

Image
meteor terlintas saat pertandingan jatuhnya dimana ya?