Kumpulan informasi keseharian, semoga bermanfaat.

Memilih tanaman media Air

Friday, 11 March 2016

Memilih tanaman media Air


Kita bahas lagi tanaman media air, lanjut dari artikel sebelumnya Tamanan media air,

Banyak sekali tanaman yang bisa kita tanaman pada media air bahkan yang biasanya di tanaman di tanah-pun bisa tumbuh dengan media air. 

sudah ada yang mencobanya? dulu biasanya kita mencoba menanam menggunakan bohlam lampi pijar, mungkin ada yang pernah ingat melakukan itu waktu masih disekolah

cuma karena tempat yang digunakan adalah kaca bekas bohlam terkadang mudah sekali pecah, oleh karena itu saya sarankan menggunakan media yang agak kuat dan tidak perlu di gantung, karena media bohlam harus di gantung nanti

mungkin ada yang bertanya bagaimana kita mencari tanaman yang bermedia air? 

sebenarnya mudah untuk mencarinya bisa kalian beli di toko aquarium yang menjual tanaman air. bahkan bukan hanya itu tanaman yang sekarang suka dibilang hama, tapi untuk sebagian lain bisa dimanfaatkan menjadi sebuah produk yang sangat bagus seperti ini.


baguskan..

yap tanaman eceng gondok mudah sekali kita temukan di kolam kolam ikan atau di sumber air manapun bahkan perkembangbiakannya juga mudah. 

hasil dari tanaman media air dengan eceng gondok adalah seperti ini.. 


jangan lupa ikannya di ajak. saya pernah punya tanaman air dan didalamya ada ikan cupang waktu itu saya pergi mudik dan meninggallkan tanaman saya sampai 1 minggu lebih. ketika pulang mudik ikan dan tamannya masih tetep hidup padahal didalam ruangan.. mungkin kita itu hidup memakan akar..

kenapa saya simpan ikan cupang didalam pot air ini nanti ada penjelasanya..